Skip to main content

Cara Kerja Bitcoin Bagaimana Sih

Cara Kerja Bitcoin Bagaimana Sih

Pada era modern ini bitcoin memang terkenal di masyarakat Indonesia bahkan dunia. Diperkenalkan mulai tahun 2013. Semua orang di dunia juga tidak tahu siapa yang menciptakannya dunia ini. Anda yang berminat untuk menginvestasikannya tentunya harus mengetahui beberapa cara kerja bitcoin. Bagi para pemula pastinya bingung bagaimana proses kerjanya.

Ada dua cara untuk bisa mendapatkan bitcoin. Cara pertama adalah mendapatkannya dengan gratis dan kemudian cara kedua adalah menginvestasikan uang anda untuk membeli salah satu investasi ini. Untuk menjadi sukses dalam penginvestasian, langkah pertama yang harus diketahui adalah bagaimana kerja dan pemrosesan bitcoin seperti penjelasan dibawah ini.

Penjelasan Tentang Beberapa Proses Kerja Bitcoin

Untuk anda pemula yang belum mengetahui bagaimana proses kerjanya, langsung saja menyimak penjelasan dibawah ini. Let check it!

Mengecek saldo atau rantai – blok

Pastinya kalian para pemula bertanya tanya apa itu saldo atau rantai – blok bukan? Rantai – blok atau saldo adalah smua catatan umum dan khusus semua pengguna. Semua transaksi yang dilakukan didalam akun anda akan masuk ke dalam rantai – blok ini. Dikarenakan semua transaksi yang dilakukan tercatat dan tersimpan dalam saldo, maka dompet bitcoin akan mudah menghitung saldo saldo sisa uang dibelanjakan. Tidak hanya itu rantai – blok ini dapat mengidentifikasi semua transaksi atau kegiatan yang diterima.

Kunci pribadi atau transaksi

Transaksi didalam bitcoin memiliki pengertian tersendiri yaitu beberapa transfer nilai antar beberapa dompet pengguna. Dalam transaksi, setiap dompet bitcoin memiliki dan menyimpan beberapa data rahasia dan tidak diketahui siapapun kecuali pemilik akun. Bagian rahasia tersebut biasa disebut oleh pengguna dengan sebutan ‘kunci pribadi’. Kunci pribadi ini bebrguna sebagai penanda bahwa anda yang bertransaksi bukan orang lain.

Penambangan atau memroses

Penambangan atau memroses adalah suatu sitem kesepakatan terdistribusi dan digunakan untuk menyetujui atau mengkonfirmasi antrian transaksi transaksi yang dilakukan oleh anda. Semua rangkaian transaksi tersebut disatukan ke dalam rantai- blok. Penambangan disini bertujuan untuk menyusun semua transaksi yang tersusun di dalam rantai-blok.

Tidak hanya itu penambangan disini juga bertujuan memiliki tujuan untuk melindungi data dari bitcoin agar tidak diretas oleh pengguna lain atau hacker. Jika pengguna mendapatkannya secara gratis atau membayar juga harus melewati tahap memroses ini. Agar tidak mudah diretas oleh pihak lain, anda juga harus membuat password atau kata sandi sulit sehingga tidak diketahui oleh orang lain.

Penjelasan diatas mengenai beberapa cara kerja bitcoin semoga bisa menjadi pengetahuan bagi pengguna yang masih penasaran tentang bagaimana proses dari salah satu bentuk investasi ini. Jika anda masih bingung, segeralah memraktekan langsung ke dalam akun yang telah dibuat. Jika pembaca belum memiliki akun, disarankan segera membuatnya.


Ikuti Program Give Away Coin Gratis dari Admin Blog

Program give away ini mempunyai nilai yang kecil, tapi sangat berguna untuk yang belum pernah mempunyai coin sebelumnya. Oleh karena itu, untuk mencegah fraud activity pada program ini, maka mulai 17 Feb 2018 dan seterusnya give diharapkan hanya untuk pribadi yang belum punya akun VIP sebelumnya.

Give Away (GA) Vip Bitcoin Indonesia
Untuk yang belum ada akun harap mendaftar akun VIP Bitcoin.co.id. Bagi yang mendaftar melalui link diatas silahkan claim 100 s/d 500 coin DOGE GRATIS dari ADMIN blog. Selanjutnya DOGE ini bisa disimpan atau dikonversi ke bitcoin. Silahkan komen dikomentar ya jika sudah berhasil daftar, tinggalkan nama user VIPnya juga di kolom komen.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis dengan Cepat 2018

Pada akhir akhir ini mata uang virtual atau tidak nyata memang terkenal di Indonesia maupun di dunia. Bitcoin adalah mata uang virtual yang memiliki nilai tukar tinggi. Maka tak heran banyak orang orang yang berbondong bondong untuk memilikinya. Cara memilikinya ada berbagai cara seperti melalui pc, handphone dan masih banyak lagi. Bagi kalian yang menginginkannya secara gratis, kalian harus mengetahui beberapa cara mendapatkan bitcoin gratis dengan cepat 2018. Jika memilikinnya secara gratis, anda akan memperoleh banyak keuntungan. Kalian bisa memenangkan mata uang secara cuma cuma jika mendapatkannya. Apakah anda tau? Harga satu mata uang virtual itu sama saja dengan harga 1 kilogram emas. Jadi tunggu apa lagi, segeralah mengetahui cara memperoleh uang virtual ini dengan cuma cuma. Berikut Adalah Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Cepat 2018 Dibawah ini akan dijelaskan beberapa cara memiliki bitcoin dengan gratis atau secara cuma cuma. Lets check it! 1. Give Away (GA) Vip Bitcoi

Cara Daftar Binance

Bagi yang mau invest coin, kita bisa membeli coin di exchanger. Misal disini adalah vip bitcoin indonesia. Tetapi karena VIP memiliki keterbatasan dari varian koin yang dijual maka jalan lain adalah kita harus mendaftar akun ke exchanger luar yang memiliki coin lebih banyak. Market saat ini di VIP ada 22 market . Salah satu exchanger luar yang bagus dan lagi booming adalah binance, buka web Binance disini . Binance memimiliki sekitar 279 market dan pair market dengan BTC, ETH, USDT dan BNB. BNB sendiri adalah coin milik exchange binance. Tampilan dalam binance seperti gambar dibawah ini. Cara mendaftar binance sebaai berikut: 1. Buka web Binance disini . 2. Klik register pada kanan atas. 3. Jika mendaftar melalui no 1 maka akan otomatis terisis referal admin. Penjelasan kenapa harus ref admin ada dibawah. 4. Isi email dan password untuk pendaftaran. Kenapa pakai ref admin: Untuk yang daftar lewat link diatas akan mendapatkan free coin DOGE di VIP. Atau coin lain yang senil